Pemerintahan

Penjabat Bupati Bekasi Apresiasi TMMD, Rakyat Makin Dekat Dengan TNI

PEBAYURAN – ilookbekasi.id

Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kunci dalam pembangunan nasional. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan berbagai kegiatan yang mampu mensinergikan antara masyakat dengan TNI. Salah satu program tahunan yang selalu dilakukan pemerintah daerah adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tahun ini menurut Penjabat  Bupati Bekasi Dani Ramdan kegiatan TMMD ke-115 di gelar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pebayuran.

Dani mengapresiasi TNI yang telah melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Pebayuran. Kegiatan tersebut, kata Dani, mendukung pemerataan pembangunan dengan upaya perbaikan rumah maupun infrastruktur lainnya.

“Hal yang paling bermakna bagi kami yaitu terbangunnya infrastruktur termasuk perbaikan rumah dan sarana lainnya. Selain itu manfaat kegotong-royongan jadi terpelihara dalam pelaksanaan TMMD dan manfaatnya yang ketiga adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat ini semakin kuat, ini kunci dari sistem pertahanan kita, maka TNI harus selalu bersama rakyat dan rakyat selalu dekat dengan TNI,” ujar Dani Ramdan dalam penutupan TMMD di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Rabu, 9 November 2022.

Dani Ramdan berharap, apa yang sudah dibangun dalam TMMD ke-115 dapat dipelihara dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Upacara penutupan TMMD ke-115 dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang diikuti anggota Satgas TMMD, kepolisian, Dishub, Satpol-PP, ormas dan elemen masyarakat.

Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengatakan, kegiatan fisik yang telah kita lakukan pada TMMD ke-115 di antaranya membangun infrastruktur jalan desa sepanjang 1.000 meter, membangun sarana mandi cuci kakus (MCK) komunal sebanyak 8 titik dan membangun 3 unit rumah tidak layak huni sebagai program tambahan dari TMMD reguler.

Selain pembangunan infrastruktur fisik untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pebayuran, pihaknya juga memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat maupun generasi muda di wilayah setempat dengan melibatkan pihak Kepolisian dari Polres Metro Bekasi.

“Kami bersama Polres Metro Bekasi memberikan penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan dan hukum, termasuk penyuluhan yang berkaitan dengan kesehatan dan pencegahan narkoba sebagai upaya agar generasi muda tidak terjerumus narkotika,” kata Brigadir Jenderal Yustinus Nono Yulianto.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi penggunaan media sosial yang bijak, hingga penyuluhan pertanian mengingat daerah Pebayuran masih banyak lahan persawahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.