Peristiwa

Rayakan Ultah , Lurah dan TKK DPRD di Bekasi Gelar Karoke Kenakan Seragam Sekolah

Bekasi, ilookbekasi.id

Viral Sebuah rekaman video yang menampilkan aksi sejumlah orang yang memakai seragam SMA dan pramuka tengah asik bernyayi disebuah tempat karoke. Dalam rekaman video yang beredar terlihat beberapa perempuan berseragam putih abu-abu tengah becanda, kemudian ada pria yang duduk di sofa. Pria lainnya mengenakan seragam Pramuka tengah bernyanyi di sebuah ruangan karaoke.

Belakangan diketahui orang-orang yang ada dalam video itu adalah seorang lurah di Kota Bekasi dan tenaga kerja kontrak (TKK) DPRD Kota Bekasi.

Pemkot Bekasi membenarkan aktivitas karaoke tersebut. Dalam pemeriksaan terhadap lurah pada Senin (12/9/2022), karaoke itu merupakan undangan dari salah satu staf DPRD Kota Bekasi.

“Acara ulang tahun salah satu staf Sekretariat DPRD. Dengan menggunakan dress code seragam SMA yang berlokasi di salah satu tempat karaoke keluarga di Kota Bekasi,” tulis siaran pers Pemkot Bekasi, Senin (12/9/2022).

Kegiatan itu dilakukan di luar jam kerja. Pemkot Bekasi juga memastikan tidak ada tindakan asusila pada karoke tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang bersangkutan tidak ada minuman beralkohol dikarenakan di tempat karaoke keluarga tidak menyediakan minuman beralkohol dan juga dipastikan tidak ada perbuatan asusila,” katanya.

Warganet pun murka dan mengkritik aksi karaoke yang mengenakan seragam sekolah tersebut. Warganet menilai aksi hura-hura yang dilakukan Lurah di Bekasi dan TKK DPRD Kota Bekasi telah menyakiti perasaan rakyat.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto, buka suara terkait beredarnya rekaman video viral tersebut. Ia membenarkan bahwa sosok yang ada di dalam video tersebut ialah Lurah dan TKK DPRD Kota Bekasi.

“Betul , TKK DPRD dan Lurah Jatirangga,” ucap Karto saat dihubungi wartawan

Karto menuturkan pihaknya sudah memanggil orang-orang yang berada dalam video viral tersebut. Karto memastikan tidak ada aturan yang dilanggar.

“Kalau kita lihat di videonya sih dia tidak melakukan apa-apa. Cuma hanya nyanyi biasa, nggak ada minuman (alkohol), dia juga pegawai semua bukan (anak) sekolah,” kata Karto.

Karto menyampaikan, bahwa acara tersebut digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun salah satu pegawai DPRD Kota Bekasi. Kemudian, Lurah Jatirangga diajak untuk ikut merayakan ulang tahun di tempat karaoke.

“Cuma karena merayakan ultah. Ultah pegawai juga, DPRD,dan di luar jam kerja, pakai seragam juga pas di dalam, bukan dari luar. Nggak ada pelanggaran, teguran lisan (saja),” tutupnya.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.