Bisnis

Demi Kesejahtraan Wartawan , IWO Indonesia DPD Karawang Dirikan Koprasi Simpan Pinjam

Karawang, ilookbekasi.id –

DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang dalam agenda Rapatnya membahas salah satu programnya yaitu pembentukan koperasi bertempat disekretariat IWOI Karawang Perum Bhakti Praja Blok C1/13 Nagasari, Kamis (08/09/2022) sore.

Dalam rapat tersebut koperasi menjadi  pembahasan yang sangat penting, karena menjadi bagian program andalan pengurus IWOI Karawang untuk menunjang kesejahteraan para jurnalis.

Secara sederhana, koperasi adalah organisasi atau perkumpulan orang yang bergabung secara sukarela dan mempunyai tujuan sama dalam memenuhi kebutuan serta saling bekerja sama.

Sementara itu Ketua IWOI Karawang Syuhada Wisastra mengatakan bahwa koperasi dibentuk atas dasar keinginan bersama.

Tujuannya pun jelas untuk meningkatkan kesejahteraan para wartawan.

“Motivasinya ekonomi jelas, karena koperasi ini dibentuk atas keinginan bersama bagaimana kami wartawan yang coba ingin menaikan taraf kehidupan yang memang tidak bisa lepas dari kondisi kantor medianya masing masing sehingga salah satu cara menaikan taraf hidup adalah dengan menggunakan dan melalui koperasi,” katanya.

Syuhada juga menyadari bahwa sebagai organisasi profesi IWOI tidak diperbolehkan untuk mencari uang.

Untuk itulah dibentuk adanya koperasi untuk meningkatkan tarag hidup wartawan di Karawang.

“Kalau IWOI tidak mungkin menjadi mesin uang karena organisasi profesi adapun koperasi tugasnya untuk mencari uang, mudah-mudahan koperasi saat ini yang dibentuk ini saya yakin bisa langgeng dan memang manfaaat untuk seluruh anggota.” ucapnya.

Masih dikatakan Syuhada, dengan dibentuknya koperasi merupakan langkah maju bagi IWOI Karawang dalam memberikan perhatian terhadap masalah kesejahteraan para anggota.

“bahwa sesuai dengan prinsip koperasi, lebih mengedepankan untuk kepentingan dan keperluan anggota terutama dari aspek kesejahteraan.” ujarnya.

Syuhada pun berharap, nantinya koperasi IWOI  akan menjalankan aspek bisnis secara baik dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

“Insya Allah ke depan sesuai dengan bidang jasa akan melakukan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi anggota koperasi,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.