Peristiwa

Beredar Isu Harga BBM Pertalite akan mengalami kenaikan , Warga Bekasi Rela Mengantri Di SPBU

BEKASI, ilookbekasi.id

Beredar Isu yang menyebutkan harga BBM Pertalite akan mengalami kenaikan per 1 September 2022. Hal tersebut memicu kepanikan sejumlah masyarakat di Bekasi Jawa Barat hingga rela mengantri disejumlah SPBU yang ada di Bekasi sebelum masuk tengah malam .

Terpantau tadi malam, Rabu (31/8/2022) sejumlah SPBU yang ada di Kota Bekasi dipadati antrian kendaraan yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Peristiwa tersebut jadi viral setelah rekaman vidio yang memperlihatkan antrian kendaraan di SPBU diunggah ke media sosial . Dalam rekaman vidio tersebut terlihat kepadatan sejumalah kendaraan roda dua dan empat keluar masuk melaju pelan mengantri di SPBU kawasan Ir Juanda, Kota Bekasi Jawa Barat.

Tapi ternyata, isu tersebut tidak terbukti kebenarannya, karena pada kenyataannya per tanggal 1 September 2022 pemerintah sendiri belum mengumumkan resmi hingga Kamis (01/09/2022) pagi harga BBM Pertalite masih sama seperti sebelumnya yaitu Rp 7.650 per liter.

Memang benar Pemerintah berencana akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite dan Solar bersubsidi. Tapi untuk berapa besaran harga kenaikannya belum dipastikan masih dalam pengkajian, karena yang jadi pertimbangan pemerintah yaitu supaya tidak mengganggu daya beli masyarakat termasuk inflasi yang tidak terlalu tinggi.

Agar daya beli masyarakat tetap terjaga, kemungkinan besar kenaikan harga Pertalite di SPBU masih akan berada di bawah harga 10 ribu per liter dari harga yang saat ini Rp 7.650 per liter.

Pada awal Agustus 2022, beredar viral gambar di media sosial yang menyebutkan harga baru BBM. Di sana tertulis: Pertalite (Harga Awal Rp7.650/liter, Harga Baru Rp10.000/liter), Pertamax (Harga Awal Rp12.500/liter, Harga Baru Rp16.000/liter), dan Solar (Harga Awal Rp5.150/liter, Harga Baru Rp7.200/liter).

Namun hingga kini belum diketahui secara pasti soal harga kenaikan BBM jenis Pertalite. Yang jelas, harga BBM jenis Pertalite pada hari ini, Kamis (01/09/2022)  masih belum mengalami kenaikan.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.