Ragam

IWO Indonesia DPD Karawang Jalin Silaturahmi dan Kerjasama Dengan Kantor BPJS Karawang

 

KARAWANG – ilookbekasi.id

Komitmen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang dalam memberikan jaminan kesehatan wartawan beserta keluarganya sangat besar.

Hal ini terlihat dari keseriusan Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, Syuhada Wisastra, yang terus berupaya meningkatkan cakupan kepesertan JKN. Sehingga diharapkan Universal Health Coverage (UHC) dapat segera tercapai.

Kali ini, dalam rangka memberikan perlindungan kepada satuan organisasi di lingkungan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, Syuhada dan jajaran pengurus sambangi BPJS Kesehatan Cabang Karawang dalam agenda silaturahmi sekaligus penjelasan terkait program BPJS Kesehatan.

“Sebagai garda terdepan para wartawan yang mencari pemberitaan bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat, maka perlu adanya perlindungan kesehatan kepada seluruh anggota IWO Indonesia agar saat melakukan liputan pemberitaan lebih tenang. Sering terjadi wartawan yang sakit dan tidak memiliki jaminan kesehatan harus berpikir keras untuk membayar biaya rumah sakit yang mahal,” ungkap Syuhada, Senin (29/8/2022).

“Dengan diberikannya jaminan kesehatan saya harap hal tersebut tidak terjadi lagi, khususnya kepada anggota IWO Indonesia,” ujar Hadawi panggilan akrab Ketua DPD IWOI Kabupaten Karawang.

Kehadiran Pengurus IWOI Karawang disambut hangat oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Karawang, Yerry Gerson Rumawak beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Yerry mengucapkan selamat datang kepada pengurus DPD IWOI Kabupaten Karawang yang telah berkunjung ke kantor BPJS Cabang Karawang.

“Peran wartawan sangatlah penting sebagai alat dalam penyampaian informasi langsung ke masyarakat luas,” kata Yerry.

Dalam kesempatan tersebut juga, Yerry Gerson dan jajarannya memaparkan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) BPJS Kesehatan.

“Tentu kami menyambut baik program IWO Indonesia yang sudah memperkenalkan JKN KIS kepada anggotanya,”ungkapnya.

Yerry Gerson menyampaikan apresiasinya kepada IWO Indonesia. Menurutnya, BPJS Kesehatan akan terus berupaya mendorong seluruh masyarakat di Karawang agar dapat terlindungi Program JKN, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia.

“Pemerintah wajib untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Oleh karena itu, dukungan Pemerintah Daerah sangat kami harapkan untuk keberlangsungan Program JKN ini. Kami ucapkan terima kasih kepada IWO Indonesia DPD Karawang yang turut menyukseskan pencapaian ini,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.