Peristiwa

Truk Tangki Tersangkut JPO di Bekasi , Timbulkan Kemacetan Parah

Bekasi, ilookbekasi.id

Sebuah mobil truk yang bermuatan tangki besar tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Kranji , Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (1/8/2022) pagi.

Mobil truk tangki yang bernomor polisi B 9421 UEL itu diketahui tersangkut di JPO sejak Senin pukul 02.00 WIB dini hari. peristiwa ini terjadi karena ketinggian tangki truk yang melebihi JPO, sehingga tidak bisa dilewati dan akhirnya tersangkut.

Sang sopirpun terus berusaha untuk mengurangi ketinggian as roda dengan cara manual agar truk lebih pendek.

Saat dikomfirmasi , Sella Petugas call center NTMC Polri membenarkan adanya insiden truk tangki yang tersangkut di JPO depan Grand Mall Kranji, Bekasi Kota. Senin (1/8/2022)

Sella mengatakan truk bermuatan tangki tersebut dilaporkan sekitar 3 jam lalu.

“Saat ini dalam upaya evakuasi. Petugas sudah ada di lokasi untuk melakukan penanganan,” ujarnya.

Akibat insiden truk tersangkut selama berjam-jam, berdampak pada kondisi lalu lintas dari arah Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya alami kemacetan parah. Sejumlah warga yang hendak berangkat kerja pun terpaksa harus terjebak macet.

TMC Polda Metro Jaya sempat mengimbau pada masyarakat agar mencari jalan alternatif untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, tampak polisi memberlakukan contraflow untuk mobil-mobil yang melintas di lokasi tersebut. Sedangkan sejumlah pemotor masih bisa melintas di ruas jalan lokasi truk tersangkut di JPO tersebut.

Para pengendara terjebak kemacetan sekitar satu hingga dua jam lamanya. Hingga akhirnya banyak di antara pengendara yang terlambat masuk kerja.

Sementara Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanuddin mengatakan untuk mengurai kemacatan dan kepadatan kendaraan, petugas kepolisian dan Dishub Kota Bekasi melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow serta one way atau satu jalur.

“Kita lakukan rekasaya lalu lintas untuk mengurai kemacetan,” Ujar Ikhwanuddin.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.