Headline

Kegiatan Tatap Muka Berlaku, Pembelajaran di Tingkat PAUD/TK Tetap Dipantau

CIKARANG PUSAT, ilookbekasi.id

Para penyelenggara pendidikan di tingkat pendidikan anak usia dini (PAD), taman kanak-kanak (TK) serta pendidikan non formal setingkatnya diminta agar tidak lengah dalam mengantisifasi penyebaran virus Covid-19. Meski saat ini angka penyebarannya sudah sangat landai dan mengalami pengurangan yang cukup drastis, namun kewaspadaan akan bahaya penularan virus tersebut harus terus diantisipasi khususnya bagi para siswa tingkat PAUD/TK dan pendidikan formal setingkatnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi telah menyampaikan agar penerapan protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan di tengah pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah diberlakukan penuh atau 100 Persen.

“Untuk menghindari menyebarnya Covid kembali, Prokes tetap dipakai, handsanitizer, jaga jarak, gunakan masker dan prokes lainnya digunakan,” ujar Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herlangga,Kamis (19/5/2022).

Herlangga menjelaskan, aturan penerapan prokes di PTM 100 persen bagi pendidikan anak usia dini itu seperti mewajibkan orang tua tetap harus mengantar dan menjemput anaknya sekolah. Pemberlakukan jaga jarak agar tidak terlalu dekat saat kegiatan proses belajar mengajar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi juga menghimbau agar para orang tua dan guru tidak membebaskan anak untuk jajan di luar. Penggunaan masker harus dipakai saat kegiatan belajar atau aktivitas siswa yang dilakukan dalam jumlah masal.

Pihak Dinas Pendidikan juga bersyukur sampai saat ini tidak ada laporan mengenai anak usia dini yang terpapar, baik Covid-19 atau hepatitis akut pada anak.

“Sampai saat ini belum ada laporan, semoga ke depan jangan sampai terjadi di Kabupaten Bekasi,oleh karenanya jangan mengabaikan Prokes agar sekolah terjamin dan murdinya bisa terhindar Covid-19 dan penyakit lainnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.