BisnisFigur

Youtuber Cilik Komitmen Garap Kuliner

KARAWANG, ilookbekasi.id

Membuat konten yang menarik di channel YouTube bukan perkara mudah. Banyak orang mencoba keberuntungan dengan membuat konten dengan tujuan bisa dilihat oleh pengguna media sosial. Mereka yang bisa memikat penonton akan mendapatkan view yang banyak hingga terdorong orang untuk meng-subscribe channel tersebut.

Seperti yang dirasakan oleh pemilik channel youtube Syaffya, yang merupakan nama dari pemilik channel tersebut. Anak berusia 8 tahun itu konsisten selama hampir 5 tahun membuat konten youtube dengan fokus pada pembahasan makanan. Alhasil sudah ribuan subscriber yang menyukai konten gadis kecil tersebut.

“Saya memiliki kesempatan untuk meng- endorse berbagai jenis kuliner yang sebelumnya saya tidak tahu. Tentu pengalaman yang menyenangkan,” kata Syaffya yang ditemui di Karawang, Rabu, 6 April 2022.

Dari hobinya membahas mengenai berbagai jenis makanan rupaya Syaffya sudah memiliki ketertarikan yang lebih dalam terhadap dunia makanan. Ia pun mulai melirik untuk mengasah keahliannya sebagai juru masak. Mungkin karena faktor usia yang masih belia, sehingga keluarga belum mengizinkan Syaffya menyentuh aneka macam perangkat dapur.

Syaffya menuturkan hal yang paling menyenangkan dalam membuat konten adalah saat bertemu dengan orang yang sebelumnya ia tidak kenal, apalagi orang yang dijumpainya memiliki pengalaman di dunia kuliner. “Saya paling suka kalau membahas mengenai makanan-makanan tradisional yang sudah mulai hilang atau dilupakan orang. Dengan membahasnya di YouTube orang tidak tahu menjadi tahu, sehingga ada ketertarikan dari banyak orang untuk kembali mengenal makanan-makanan tradisional,” kata siswi asal SDN Nagasari 2 Karawang.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.