Olahraga

Plt Bupati Bekasi Lepas Pemain U-17 Di Piala Soeratin

CIKARANG TIMUR – ilookbekasi.id,

Keberangkatan tim sepak bola Persikasi U-17 ke Jawa Timur dalam ajang Piala Soeratin tingkat nasional telah membawa kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Para pemain muda yang membawa nama daerah Kabupaten Bekasi merupakan wakil dari Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan capaian yang luar bisa, tidak mudah untuk mendapatkannya. Kerja keras ini sudah menunjukan hasil yang membanggakan. Para pemain telah menunjukan prestasinya dengan berhasil menjuari beberapa event sebelumnya sehingga lolos sebagai wakil dari Jawa Barat,” kata Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki saat melepas keberangkatan tim sepak bola Persikasi U-17 ke Jawa Timur, di Stadion Wibawamukti, pada Sabtu 12 Maret 2022.

Tiga puluh pemain sepak bola binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi tersebut, mendapatkan kesempatan bertanding di ajang Piala Soeratin.

Didampingi Ketua Askab PSSI, Hamun Sutisna, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Henri Lincoln, Ketua Persikasi Reza Reynaldi, Plt Bupati Bekasi mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga memiliki bibit pemain sepak bola yang berkualitas.

Marjuki menyebutkan, keberangkatan tim Persikasi U-17 ke Jawa Timur kali ini, bukan hanya mewakili Kabupaten Bekasi, tetapi mewakili Jawa Barat, untuk memperebutkan Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional.
Dirinya menegaskan, dengan kekompakan dan kerjasama tim yang baik, Persikasi akan pulang membawa Piala Soeratin U-17.

“Sebagai bentuk dukungan yang konkret dari saya selaku pribadi, maka saya akan memberikan tambahan uang saku sebesar Rp20 juta. Selamat bertanding dan raihlah juara,” kata Marjuki.

Ditempat yang sama, Ketua Askab Bekasi, Hanum Sutisna mengatakan, materi pemain Persikasi merupakan asli putra Bekasi. ”Pemain semuanya asal Bekasi dan binaan Askab,” ujarnya.

Pada laga perdananya di ajang Piala Soeratin Nasional, Persikasi akan berhadapan dengan tim Papua Barat.
”Kami berada di Grup B, bersama Papua Barat dan Sumatra Selatan. Untuk mengamankan posisinya menuju Juara Soeratin U-17 Nasional, langkah awal Persikasi harus dapat lolos di grup B,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.