OlahragaPemerintahan

Kabupaten Bekasi Siapkan Atlet untuk Bertanding di PON Papua 2021

CIKARANG, ilookbekasi.id

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memastikan para atletnya siap berjuang membawa nama Jawa Barat berlaga di Pekan Olah Raga Nasional XX di Papua 2021. Sedikitnya 50 atlet dipastikan tampil di multi event terbesar se-Indonesia itu.

Puluhan atlet asal Kabupaten Bekasi itu telah berhasil meraih tiket berlaga di PON Papua setelah melalui serangkaian tahapan. Untuk memastikan kesiapannya, mereka bahkan telah mengikuti pemusatan latihan daerah.

“Kami sudah pastikan, bahwa semua atlet kita tetap menjalani latihan. Semuanya, terkontrol oleh para pelatih,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi, Rabu (26/8/2020).

Diungkapkan Reza, dalam masa pandemi covid-19 ini, latihan para atlet tidak digelar seperti biasanya. Demi mentaati protokol kesehatan, sejumlah latihan digelar para atlet secara mandiri. Meski begitu, dia menegaskan, para atlet tetap siap bertanding dan mengharumkan kontingen Jabar dan Kabupaten Bekasi sebagai daerah asal.

“Sekalipun, menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing- masing, namun para atlet tetap siap. Sebagai pelaku dunia olahraga, optimisme itu menjadi hal wajib. Apalagi dengan potensi yang dimiliki para atlet kita, saya meyakini para atlet dapat memberikan prestasi bagi Jawa Barat dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” ucap dia.

Meski PON XX Papua masih digelar tahun depan, Reza memastikan KONI Kabupaten Bekasi telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih prestasi. “Tentunya kami juga sudah siapkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih prestasi di PON. Ini sebagai bentuk apresiasi serta suntikan semangat bagi mereka,” ucapnya.

Sebelumnya, KONI Kabupaten Bekasi juga memberikan penghargaan kepada delapan atlet peraih medali pada ajang Sea Games 2019 lalu. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan warga Kabupaten Bekasi.

“KONI Kabupaten Bekasi dengan ini merekomendasikan atlet Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan Atlet Berprestasi Sea Games tahun 2019. Dengan segala prestasi yang berhasil diraih, mereka tentu layak mendapatkan penghargaan ini,” kata Reza.

Kedelapan atlet peraih medali Sea Games 2019 ini berasal dari delapan cabang olahraga. Prestasi tertinggi diraih Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, atlet menembak yang meraih dua emas sekaligus. Medali itu diraih Vidya pada nomor 10 meter air rifle dan mixed 10 meter air rifle.

Kemudian medali emas lainnya diraih pada cabor catur lewat Susanto Megaranto dan Medina Warda Aulia. Keduanya masing-masing meraih satu emas.

Selanjutnya penghargaan pun diberikan pada Aflah Fadlan Prawira, atlet renang peraih dua medali perak dan satu perunggu. Lalu Halomoan Edwin Binsar, atlet atletik peraih satu perak; Nadia Sinaga, atlet ski air dan wakeboard, peraih satu perunggu; Willy dan Raphael, atlet jujitsu yang masing-masing meraih satu medali perak.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi. Selanjutnya, bisa menjadi motivasi bagi atlet junior yang ada di Kabupaten Bekasi untuk lebih bisa meningkatkan prestasi di tiap ajang multi event,” ucap Reza. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.