PemerintahanRagam

Gandeng Imam dan Marbot, Program Pemkab Bekasi Wujudkan Manusia yang Beradab

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi, berikan pembinaan dan bantuan operasional kepada imam dan marbot se-Kabupaten Bekasi. Acara tersebut di buka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Senin (18/3/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan masjid sebagai  tempat untuk meningkatkan keadaban umat.

Dalam sambutannya, Eka mengatakan kegiatan pembinaan imam dan marbot merupakan langkah menjadikan untuk mewujudkan sumber daya manusia Kabupaten Bekasi beradab. Ia menambahkan, tugas Imam dan Marbot merupakan profesi yang istimewa.

“Tidak semua orang bisa, dan tidak semua orang mau. Saya sangat berterimakasih, kepada bapak Ibu sekalian telah melaksanakan tugas ini. Pemerintah daerah telah memberikan perhatian, walaupun cuma ala kadarnya, baru cuma bisa sedikit. Tapi saya punya keinginan, kedepan ami akan tingkatkan PAD, dan penghasilan imam dan marbot akan kami tingkatkan untuk tahun yang akan datang,” kata Eka.

Perlu diketahui bahwa dalam upaya mensejahterakan Imam dan Marbot, Pemkab Bekasi memberikan bantuan operasional kepada Imam dan Marbot. Berupa uang, sebesar Rp. 150.000/bulan, untuk Marbot dan Rp.200.000/bulan untuk Imam. Pemberian bantuan operasional tersebut, langsung dikirim ke rekening Imam dan Marbot se- Kabupaten Bekasi setiap bulannya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, peserta yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan utusan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bekasi. Berjumlah kurang lebih 2.000 orang, dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya kami untuk memajukan agama Islam. Melalui pembinaan imam dan marbot sebagai upaya peningkatan kuantitas dan kualitas yang layak untuk turut serta berkiprah dalam keagamaan,” kata dia. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.